Panasonic PT-DW105XEA, Proyektor Hemat Energi

Panasonic sebagai perusahaan yang memproduksi proyektor terus memberikan inovasi pada teknologi produknya. Para konsumen juga menunggu dan mengharapkan inovasi-inovasi baru dari proyektor untuk menunjang dalam aktifitasnya. Untuk itu, Panasonic meluncurkan sebuah proyektor yang memiliki teknologi yang hemat energi dalam penggunaannya. Proyektor dengan seri PT- DW105XEA ini diklaim Panasonic sebagai proyektor hemat energi.

Proyektor Panasonic PT-DW105XEA ini bukan sekedar proyekotor hemat energi, karena di dalam nya sudah menanamkan teknologi 3-chip Digital Light Processing (DLP). Teknologi tersebut merupakan teknologi tertinggi di kelasnya. Teknologi DLP sendiri, merupakan salah satu teknologi yang paling popular yang banyak digunakan untuk kepentingan bisnis kantor seperti presentasi maupun digunakan untuk kebutuhan rumahan seperti home theater komersial. Didalam teknologi DLP sendiri, dibekali dengan sebuah chip yang terbuat dari jutaan cermin super kecil. Teknologi Chip ini disebut dengan Digital Micromirror Device (DMD), sama seperti teknologi yang dipasanga pada LCD (Liquid Crystal Display).

Kelebihan lain yang ditawarkan pada proyektor Panasonic PT-DW105XEA ini, yakni memiliki tingkat lecerahan (ANSI Lumens ) yang tinggi. Sehingga menghasilkan gambar yang jernih, jelas, dan tajam. Proyektor keluaran Panasonic di seri ini dibuat langsung di negara matahari terbit yakni jepang, dan memproduksinya dibawah kendali kualitas yang sangat ketat, kata Jeremy Hermanto, Division Manager, PT. Datascrip. Walaupun proyektor ini menghasilkan gambar proyeksi yang baik, keunggulan dari proyektor ini hemat energi, sehingga dikategorikan sebagai proyektor ramah lingkungan dan perawatan dari proyektor ini juga dengan mudah.

Proyektor Panasonic PT-DW105XEA memiliki dimensi bodi yang berukuran 530 × 200 × 548,5 mm. Dengan ukuran tersebut, proyektor ini memiliki dimensi yang ringkas. Bukan hanya itu saja, proyektor ini juga memiliki fitur yang menarik yakni dibekali dengan dua lampu, yang masing-masing lampu berukuran 355 watt. Dengan dua lampu proyektor itu, menghasilkan kekuatan ANSI Lumens menjadi tinggi dengan dukungan hadirnya fitur UHM Ultra High-performance) dual-lamp.

Dengan tambahan dua lampu tersebut, proyektor ini dapat menghemat umur lampu, seperti pada proyektor LG PA72G. Hasil proyeksi gambar yang di tampilkan hingga kedalaman mencapai 1.049.088 yakni berukuran 1.366 x 768 piksel dan kali 3, sehingga total ukuran piksel yang dihasilkan dari proyektor ini mencapai 3.147.264 piksel. Proyektor Panasonic PT-DW105XEA ini menggunakan fitur mode Relay Lamp, yang berarti proyektor ini dapat menyala terus-menerus selama 24 jam / 7 hari dengan menggunakan lampu secara bergantian. Dengan fitur ini, Panasonic PT-DW105XEA sebagai proyektor hemat energi. Proyektor ini menawarnkan harga yang fantastik. Bagi Anda yang berminat dengan proyektor ini, Anda bisa mempergunakan proyektor ini ditempat atau ruangan yang ukurannya luas, seperti auditorium, museum, aula pertemuan ataupun di gedung theater.

Panasonic PT-DW105XEA, Proyektor Hemat Energi
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *